Breaking News

PMI Asmani Meninggal karena Covid-19, UPT BP2MI Kepulauan Riau Serahkan Harta Benda ke Keluarga di Bondowoso

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diketahui bernama Asmani menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Batam pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 03.20 dini hari. Almarhum Asmani sebelumnya mengikuti program pemulangan rekalibrasi dari Johor, Malaysia.

Almarhum Asmani tiba di Batam dari Malaysia sekitar pertengahan bulan Juli 2021 dan menjalankan karantina di salah satu rusun milik pemerintah Kota Batam karena hasil tes ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Maka dari itu, ia selanjutnya dirujuk untuk dirawat secara intensif di RSKI Pulau Galang yang merupakan pusat karantina bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di Batam.

Saat dirawat di RSKI Pulau Galang, kondisi Almarhumah Asmani kian terlihat makin memburuk dengan saturasi pernafasan yang semakin menurun. Dengan peralatan medis yang lengkap, ia dirawat dan pada akhirnya harus berpulang kembali ke Tuhan yang Maha Kuasa, pada Rabu (28/7/2021).

Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Kepulauan Riau melalui Pos Pelayanan BP2MI Batam telah melakukan pengawasan terhadap kondisi Almarhumah Asmani. Kemudian mengenai informasi meninggalnya Asmani pun langsung dikoordianasi kepada pihak keluarga melalui UPT BP2MI wilayah Jawa Timur.

Diketahui pula, Almarhumah Asmani telah menitipkan sejumlah uang dalam bentuk pecahan mata uang asing dan Rupiah dengan nominal setara Rp 100 juta. Uang dan barang milik Almarhumah Asmani tersebut langsung diserahterimakan kembali oleh pihak RSKI Pulau Galang kepada koordinator Pos Pelayanan BP2MI Batam pada Kamis (29/7/2021), untuk kemudian diserahkan kembali kepada keluarga di kampung halaman di Bondowoso, Jawa Timur yang rencananya diantarkan pada Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, jenazah Almarhumah Asmani saat ini telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di pemakaman khusus Covid-19 Sungai Tamiang, Kota Batam.

Darnichn.



Related Articles