Breaking NewsPMI Malaysia

Pemerintah RI Telah Menunjuk Pengacara Tetap untuk PMI di Malaysia

Dalam rangka melindungi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan WNI yang memiliki masalah hukum di Malaysia, Pemerintah Indonesia telah menunjuk pengacara tetap yang ditempatkan di KJRI di wilayah Malaysia Timur dan Wiayah Semenanjung Malaysia.

Dikutip dari laman media sosial BP2MI, Rabu (6/10) para pengacara untuk PMI di Malaysia tersebut, yaitu Mr Ranbir S Sangha yang bertugas di KJRI Kuching, Sarawak, Mr Mohamed Nazim Datuk Maduarin, bertugas di KJRI Kota Kinabalu, Sabah, dan Mrs Rozainah binti Mohd Said, bertugas di KJRI Tawau.

Sementara untuk Wilayah Semenanjung Malaysia, pemerintah RI telah menunjuk pengacara Mr Gooi Son Seng yang akan menangani 100 kasus PMI/WNI yang terancam hukuman mati.

Pertimbangan pemerintah memilih pengacara ini karena mereka memiliki rekam jejak dan pengalaman yang cukup baik dalam membela WNI/PMI.

Selain itu, para pengacara tersebut juga mempunyai hubungan dan komunikasi yang sangat baik dengan pihak KJRI/KBRI. Pertimbangan lainnya, mereka mempunyai kantor dan pengacara yang cukup memadai dalam menangani kasus-kasus yang besar.

Untuk itu, BP2MI mengimbau para PMI yang berada di Malaysia, agar tidak perlu khawatir memikirkan kendala jika terjerat masalah hukum.



Related Articles