Breaking News

Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan Diduga Melukai Leher Majikannya

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan yang bekerja sebagai perawat lansia diduga menyiksa majikannya yang sudah tua. Wanita yang bekerja di Kota Yilan, Taiwan itu disebut telah melukai nenek yang diasuhnya menggunakan pisau dapur.

Adanya kejadian dan kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Perlindungan WNI dan Penerangan Sosial Budaya, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Fajar Nuradi.

“Kasus tersebut telah ditangani oleh KDEI Taipei sejak menerima laporan dari otoritas Taiwan kemarin,” ujar Fajar, Selasa (10/8/2021). Fajar juga mengatakan bahwa saat ini rincian mengenai kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Belum ada juga keterangan lebih lanjut soal insiden ini.

Namun menurut kabar yang beredar, PMI tersebut diduga sering menyiksa korban akibat tidak diizinkan untuk mengambil cuti dan pulang ke Indonesia. Paspor milik pelaku disebut ditahan oleh si majikan. Atas perbuatannya yang telah melukai sang majikan yang adalah seorang nenek tersebut maka PMI tersebut telah ditahan oleh Kepolisian Taiwan.

Darnichn.



Related Articles