Breaking News

Pekerja Migran Ilegal Perawat Pasien di RS Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19

Di RS Wanfang Taipei ada tiga klaster baru terkonfirmasi Covid-19, satu orang diantaranya pekerja migran Ilegal, sebagaimana diumumkan CECC kemarin (11/7/2021).

Tiga orang yang terkonfirmasi tersebut satu orang pasien, satu keluarganya yang mendampingi dan satu lagi pekerja migran Ilegal.

Menurut keterangan pihak RS, pekerja perawat yang khusus dipekerjakan di RS yang sudah divaksin sudah habis, sementara Pekerja Migran tersebut direkrut oleh keluarga pasien sendiri ( majikan) dan belum melakukan suntik vaksin.

Majikan membawanya masuk RS memgatasnamakan kalau pekerja tersebut perawat pasien. Ia hanya test PCR dan majikan tidak mendaftarakan namanya di RS.

Dilansir apple Daily News (11/7), Walikota Taipei City Ge Wen-Zhe bersama staf melakukan kunjungan ke RS Wanfang.

Untuk membantu meningkatkan proses pengendalian infeksi di rumah sakit, Ge Wen-Zhe mengintruksikan:

  1. Meskipun rumah sakit memiliki peraturan bahwa setiap perawat asing perlu skrining PCR sebelum mereka dapat memasuki RS untuk merawat pasien, namun karena covid-19 memiliki masa inkubasi, yang mengarah ke infeksi. Untuk ke depannya, harus berusaha sebaik mungkin untuk perawat yang menjaga pasien harus perawat yang sudah divaksinasi di rumah sakit, jika tidak, staf terkait harus lebih sering memeriksa.
  2. Staf rumah sakit harus divaksinasi dan vaksinasi dosis kedua harus diselesaikan sesegera mungkin.

(Hani Tw)



Related Articles