Breaking NewsPMI Taiwan

Pekerja Migran di Taiwan Nekad Mengemudi Berlawanan Arah Saat Dikejar Polisi, Ini sebabnya

Seorang pekerja migran asal Vietnam bermarga Yuan berhasil diringkus setelah berusaha melarikan diri dari kejaran polisi dengan alasan belum mau pulang ke negaranya.

Kemarin (1/10/2021) sekitar pukul 2 siang sebuah mobil minivan dikendarai dengan arah berlawanan melewati jalan Shien Cheng, Tooyuan. Polisi Taoyuan yang melihatnya berusaha mendahului mobil tersebut untuk menghentikannya.

Namun pengemudi minivan justru menancap gas sehingga mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melewati Jalan Zhong Shan menuju arah Zhongli mobil tersebut dikemudikan lagi dengan arah berlawanan padahal mobil banyak.

Meskipun pengemudi sebenarnya mendengar suara sirine dan klakson yang dibunyikan mobil polisi, namun tidak mau bekerja sama justru mengencangkan laju mobilnya.

Dan ketika melewati perempatan antar Jalan Zhong Shan dan Kuo Ji lampu merah menyala. Mau tidak mau mobil tersebut berhenti dan terjepit diantara mobil-mobil yang lain.

Polisi tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, petugas polisi mengambil tongkat dan memecahkan kaca jendela mobil minivan tersebut. Kemudian menarik pengemudinya yang diketahui seorang pekerja migran asal Vietnam dengan status ilegal itu lalu polisi memborgolnya.

Yuan kepada polisi mengatakan, karena dia tahu statusnya pekerja Ilegal maka ia nekad melakukan hal berbahaya seperti itu, sebab kalau sampai tertangkap polisi maka ia pasti akan dipulangkan ke negaranya.

Setelah diinterogasi, kasusnya ditindaklanjuti sesuai dengan pelanggaran yaitu telah menghalangi tugas resmi, melakukan dua kali pelanggaran mengemudi berlawanan arah, dan akan didenda sesuai dengan Peraturan manajem Lalu lintas jalan Raya dengan denda maksimum NTD 3.600.



Related Articles