Breaking News

Pekerja Migran di Nantou Ditemukan Tergeletak Di Jalan Karena Sakit, Masyarakat Tenang Setelah Tahu Hasil Testnya Negatif

Seorang Pekerja Migran yang ditemukan tergeletak di jalan di daerah Puli, Nantou dalam keadaan sakit pada Jumat malam (21/5/2021), setelah dilakukan test Covid-19 ternyata hasilnya negatif.

Masyarakat yang tinggal di sekitar area tempat terjatuhnya pekerja migran itu merasa lega setelah Dinas kesehatan menyatakan bahwa dia tidak terkonfirmasi Covid-19.

Dilansir Liberty Times News (22/5), menurut pengakuan pekerja migran yang tidak disebutkan asalnya tersebut, ia datang dari luar daerah bermaksud menemui temannya di Puli.

Ia mengatakan menumpang sebuah mobil dan turun di depan toserba untuk beristirahat. Namun karyawan toko merasa curiga karena jalannya sempoyongan, ditambah lagi saat ini Taiwan masih dalam tahap siaga III, sehingga ia tidak diizinkan masuk karena tidak memiliki tanda pengenal.

Mungkin karena kondisinya yang lemah, tidak berapa lama, pekerja migran itu jatuh dan tergeletak di jalan.

Masyarakat yang mengetahuinya segera menelpon 119 untuk meminta bantuan. Untuk mengantisipasi adanya virus covid-19, dengan mengenakan baju pelindung petugas membawanya ke RS Puli untuk dilakukan pengobatan dan test Covid-19. Kemarin (22/5) pihak RS mengatakan kalau hasil testnya negatif.

Saat ini pekerja migran itu masih diisolasi di RS Kristen Puli. Meskipun ia berstatus ilegal, karena saat ada program pencegahan penyebaran covid-19 bagi warga asing di Taiwan yang tidak memiliki dokumen maka pihak RS pun tidak melaporkannya ke imigrasi.

Sementara itu, camat Puli Liao Zhicheng mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, apabila mengetahui ada pekerja migran ilegal yang tidak sehat atau sakit, ia menyarankan supaya jangan membiarkannya begitu saja.

Liao Zhicheng menambahkan, tanpa membedakan status dan kewarganegaraan, mereka harus segera dibawa ke RS. Selain dibawa ke RS Kristen Puli, juga bisa dirujuk ke RS Taichung Rongchong Cabang Puli. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.