Breaking News

Operasi Imigrasi Malaysia di Selangor, 297 Pekerja Migran Ilegal Ditahan

Sebanyak 297 pekerja migran yang tinggal di rumah kongsi (rumah bersama) di tujuh blok kontainer ditahan oleh Departemen Imigrasi Malaysia (JIM) dalam Operasi Pemukiman Warga Asing di Jalan Eco Majestic, Beranang, Selangor, Jumat (1/10) dini hari.

Operasi yang dipimpin langsung Ketua Pengarah JIM, Dato’ Indera Khairul Dzaimee Bin Daud ini telah memeriksa total 326 pekerja migran dan 197 di antaranya telah ditahan atas kesalahan tidak memiliki dokumen resmi (ilegal), tinggal lebih masa (overstay) dan berbagai kesalahan keimigrasian lainnya.

Para pekerja migran ilegal yang ditahan tersebut terdiri dari 94 orang laki-laki warga Indonesia dan 28 wanita dan 95 laki-laki warga Bangladesh, satu laki-laki warga Ghana, 66 laki-laki warga Myanmar, serta enam laki-laki dan tujuh wanita warga Vietnam.

Operasi yang dilakukan pada pukul 1 dini hari ini melibatkan 136 personel Imigrasi dari Putrajaya, Kuala Lumpur, Selangor dan Negeri Sembilan serta dibantu oleh aparat penegak hukum lainnya yang terdiri dari Pasukan Gerakan Am (PGA), Jabatan Pendaftaran Negara (JPN), Jabatan Tenaga Kerja (JTK) dan Angkatan Pertahanan Awam (APM).



Related Articles