Breaking News

NIA: WNA Tidak Perlu Ke Kantor Imigrasi, Izin Tinggalnya Secara Otomatis Diperpanjang 30 Hari Dan Tak Terbatas Berapa Kali

Departmen Imigrasi Taiwan (NIA) kemarin (10/6) mengumumkan bagi warga asing yang izin tinggalnya habis maka akan diperpanjang secara otomatis, tidak perlu ke kantor Imigrasi untuk memperpanjang.

Dilansir website resmi NIA (10/6) hal itu dilakukan guna mengurangi mobilitas dan interaksi dengan orang lain, dikarenakan saat ini status siaga III di Taiwan diperpanjang hingga 28 Juni.

NIA mengatakan, bagi warga asing yang akan berakhir masa tinggalnya, NIA telah menerapkan langkah-langkah yang secara otomatis memperpanjang masa tinggal selama 30 hari dan tidak terbatas berapa kali.

Untuk selanjutnya, setelah status siaga III turun menjadi siaga tingkat II, dalam waktu 30 hari sejak status siaga II diberlakukan masyarakat dapat pergi ke kantor imigrasi untuk mengajukan perpanjangan izin tinggal secara fisik.

NIA mendesak kepada majikan dan pekerja migran apabila mereka pernah kontak langsung dengan klaster di pabrik Elektronik Miaoli, jika mengalami tidak enak badan segera ke RS dan melakukan skrining secepatnya.

[HaniTW]



Related Articles