Breaking NewsPMI Taiwan

Mulai 20 Juli Pekerja di Semua Sektor Sudah Diizinkan Bekerja di Tempat Lain

Mulai tanggal 20 Juli pekerja migran semua sektor sudah diizinkan kembali bekerja di tempat lain dalam satu majikan, demikian penjelasan CECC dalam konferensi persnya hari ini (19/7/2021).

Kepala CECC Chen Shi-zhong mengatakan, hal itu dilakukan mengingat kasus covid-19 dalam negeri sudah stabil, serta untuk memenuhi permintaan para pengusaha untuk bisa segera beroperasi.

Adapun pertukaran pekerja atau penempatan pekerja di tempat lain harus memenuhi persyaratan pencegahan epidemi saat ini.

Misalnya, apabila satu orang majikan memiliki dua perusahaan dengan lokasi berbeda, perusahaan A dan B maka pekerja A bisa dipindah tempatkan di perusahaan B atau sebaliknya.

Selain itu, untuk mengurangi mobilitas personel, satu kali pekerja dipindah tempatkan harus mencapai 60 hari atau lebih.

Persyaratan lain adalah dalam waktu 3 hari sebelum dipindah tempat harus menyelesaikan tes PCR dan jika hasilnya negatif maka bisa langsung bekerja. Namun jika hasilnya positif harus segera dirujuk ke RS.

Sesuai dengan Peraturan Ketenagakerjaan sebelum tanggal pemindahan tempat harus mengajukan izin atau referensi terlebih dahulu ke Kementerian Tenaga Kerja.



Related Articles