Breaking News

Mulai 13 Juli Proses Pindah Majikan Semua Sektor Pulih Kembali

Kabar gembira bagi Pekerja Migran di Taiwan, hari ini (12/7/2021) CECC mengumumkan bahwa mulai besok (13/7) proses pindah majikan dari berbagai sektor dipulihkan kembali.

Proses pindah majikan berlaku bagi mereka yang finish kontrak maupun yang memutuskan kontrak lebih awal.

Adapun salah satu peraturan yang harus dilakukan majikan baru yaitu wajib mengantar pekerja migran untuk menjalani tes PCR dalam kurun waktu 3 hari sebelum hari perpindahan majikan.

Akan tetapi, apabila terjadi sesuatu atau mengalami kejadian khusus dalam waktu 3 hari sebelum perpindahan, maka dalam waktu 3 hari setelah proses perpindahan, majikan harus mengantar pekerja migran untuk menjalani tes PCR.

Pekerja migran dengan hasil PCR positif, maka harus mengatur prosedur perawatan medis atau perawatan isolasi, yang sesuai dengan kebijakan dinas kesehatan.

Sebaliknya, apabila pekerja migran dengan hasil PCR negatif, harus terus memantau perkembangan kesehatan dan mendata rekam jejak.

Selain itu, CECC mengatakan, jika dalam masa menunggu hasil test PCR majikan tidak mengisolasi atau karantina 1 orang 1 kamar, majikan bisa terancam denda NTD 60.000 hingga NTD 300.000.

(Hani Tw)



Related Articles