Breaking News

Mulai 1 Juni Taiwan Berlakukan Sistem Ganjil Genap Jika Belanja di Pasar Tradisional

Kasus pandemi di Taiwan masih juga belum reda dan masih dalam status siaga Nasional level III dengan pertambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 perharinya masih di atas 100 kasus lebih

Untuk membatasi jumlah orang berkerumun di pasar serta demi menurunkan risiko penularan COVID-19, di Taiwan mengumumkan bahwa mulai hari ini, Selasa 1 Juni, pasar tradisional di beberapa wilayah kabupaten akan menerapkan aturan sistem ganjil-genap bagi pengunjung pasar.

Setiap pengunjung pasar hanya diperbolehkan masuk dan berbelanja sesuai dengan menggunakan nomor terakhir kartu identitas (KTP, ARC) masing-masing.

Adapun ketentuannya yaitu pengunjung yang memiliki KTP dengan nomor ganjil 1, 3, 5, 7, dan 9 bisa berbelanja setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sedangkan bagi pemilik KTP dengan nomor genap 0, 2, 4, 6, dan bisa berbelanja setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sementara Itu, khusus pada hari Senin, aktivitas jual beli di pasar tradisional diliburkan.

Selain Itu, disarankan untuk membeli sekali saja dalam seminggu, berbelanja secukupnya, minimalkan jalan-jalan, pakai masker selama belanja, dan lakukan manajemen kesehatan mandiri dengan baik.

Walikota Taoyuan, Zheng Wen-Can mengatakan, untuk pusat pusat perbelanjaan seperti toko-toko akan diterapkan pengontrolan pengunjung berdasarkan total kapasitas masing-masing, jumlahnya sekitar setengah dari kapasitas biasanya.

Zheng Wen-Can juga mengingatkan bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker akan langsung dikenakan sanksi.

[haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.