Breaking NewsPMI Malaysia

Menyelundup Masuk Malaysia Melalui Jalur Laut, 2 WNI Ditemukan Tewas Tenggelam

Dua orang laki-laki warga Indonesia yang diduga mencoba menyelundup masuk ke Malaysia melalui jalur laut ditemukan tewas tenggelam di Pantai Kelanang dan Pantai Morib, Kuala Langat, Selangor, Rabu (6/10)

Ketua Polisi Daerah Kuala Langat, Inspektur Ahmad Ridhwan Mohd Nor Salleh mengatakan, jenazah pertama ditemukan di Pantai Kelanang pada pukul 06.50 WIB dan jenazah kedua ditemukan di Pantai Morib pada pukul 09.30 WIB.

Menurutnya, polisi Malaysia mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan sekitar 20 orang yang diduga imigran gelap mendarat di Pantai Kelanang pada pukul 06.50 WIB.

“Polis bersama Pasukan Gerakan Am (PGA) Briged Tengah berhasil menangkap enam perempuan dan dua laki-laki warga Indonesia yang diduga mencoba mendarat di sekitar perkampungan Kelanang dan perkebunan kelapa sawit di dekat pantai,” kata Inspektur Ahmad Ridhwan sebagaimana dilansir media lokal, Sinar Harian, Kamis (7/10).

Mereka yang ditangkap tidak memiliki dokumen identitas. Mereka diyakini memasuki perairan Malaysia melalui Tanjung Balai dengan tongkang yang dinaiki 40 orang.

Lebih lanjut Ahmad Ridhwan mengatakan, menurut keterangan para imigran gelap yang ditangkap, ketika mendekati pantai perahu mereka dihantam ombak dan badai. Tekong (calo pengirim PMI ilegal) kemudian meminta mereka turun dan berenang ke pantai. Dia mengatakan dua mayat pria itu diyakini berasal dari kelompok yang sama.

“Sebanyak 50 petugas dan anggota polisi PGA, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Pasukan Pertahanan Sipil, Polisi Laut dan Pasukan Operasi Udara terus melakukan operasi untuk mencari dan menangkap imigran ilegal serta operasi pencarian dan penyelamatan untuk korban yang mungkin tenggelam,” katanya.



Related Articles