Breaking NewsPMI lainnya

Menyedihkan, TKW Indramayu di Arab Saudi Tak Digaji Selama 11 Tahun

Adalah Yati Kusniyawati (34), Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Indramayu, tepatnya dari Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat yang kini tertahan di Arab Saudi.

Kabarnya selama 12 tahun bekerja di negara Timur Tengah tersebut, gajinya selama 11 tahun belum dibayarkan oleh majikan. Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu. Juwarih mengatakan nasib yang dialami oleh Yati ini pun sudah viral di media sosial.

Cukup banyak yang merasa kasihan dan ibah dengan nasib buruk yang dialami oleh TKW tersebut. “Kisah Yati Kusniyawati ini viral di media sosial, pihak keluarga juga sudah membuat pengaduan kepada kami,” ujar Juwarih.

Juwarih menceritakan di Arab Saudi, Yati Kusniyawati diimingi gaji sebesar 800 Riyal Arab Saudi oleh majikan. Hanya saja majikannya tersebut tidak sanggup memenuhinya dan hanya sanggup membayar gaji pada 1 tahun pertama saja. Sisanya selama 11 tahun lamanya, gaji Yati belum juga dibayar atau jika dijumlah secara keseluruhan dalam bentuk rupiah, gaji Yati Kusniyawati yang belum dibayarkan selama 11 tahun sebesar 400 juta. Bukan hanya tidak digaji selama 11 tahun, TKW tersebut juga diketahui tak diperbolehkan untuk pulang ke Indonesia.

Juwarih pun menjelaskan bahwa majikannya tersebut di Arab Saudi merupakan seorang guru. Banyak netizen membagikan nasib yang dialami TKW asal Indramayu ini ke berbagai grup di Facebook dengan tujuan memohon bantuan agar kasus yang menimpa Yati bisa secepatnya diselesaikan.

Darnichn.



Related Articles