Breaking News

Menyedihkan! 13 Tahun Diabaikan Majikan di Arab Saudi Hingga Paspornya Kadaluarsa, PMI Ini Tak Bisa Pulang

Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diketahui bernama Nurhayati diabaikan oleh majikannya hingga paspornya kadaluarsa dan tidak bisa pulang. PMI tersebut bekerja dari tahun 2018 dan terhitung sudah 13 tahun tinggal di Arab Saudi ini sama sekali belum pernah pulang ke Indonesia.

Keterangan tentang PMI tersebut berdasarkan lansiran Media Pakuan dari kanal Youtube Khairul Azam Alfarizi pada Sabtu (14/8/2021). Nurhayati kini tidak bisa pulang ke Indonesia karena paspornya sudah kadaluarsa. Akan tetapi, wanita asal Sumbawa itu beruntung bisa bertemu dengan pemilik kanal Youtube yang biasa disapa dengan sebutan Mas Azam.

Mas Azam dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan PMI yang mengalami kesulitan selama bekerja di Arab Saudi. Adapun menurut Azam, sudah sangat banyak sekali kejadian majikan yang tidak tahu paspor pekerjanya sudah mati atau kadaluarsa.

Sementara itu, Nurhati hanya digaji 1200 riyal atau sekitar 4,6 juta perbulan selama 13 tahun. Namun, walaupun dengan gaji segitu Nurhayati telah mampu menyekolahkan anaknya sampai menjadi bidan. Selain itu juga, Nurhayati sudah bisa membeli rumah di Indonesia dan memiliki investasi tanah senilai 100 juta.

Darnichn.



Related Articles