Breaking News

Menghilang Setelah di Test PCR, Pekerja Migran di Taiwan Tertangkap di Tempat Persembunyiannya

Seorang PMI berinisial M yang melarikan diri setelah di test PCR kemudian menghilang berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Huelong.

Awalnya, M yang berstatus ilegal itu bekerja merawat Ama di sebuah RS di daerah Tamshue, New Taipei City. Saat itu ia dicegat di pintu masuk untuk ditest PCR.

Setelah ditest dan hasilnya positif, perempuan berumur 40 tahun itu menghilang entah ke mana. Hari itu juga kepolisian New Taipei City melaporkannya dan segera melakukan pencarian.

Walikota Taoyuan, Cheng Wen-Can mengatakan, hari itu mendapat laporan kalau polisi berhasil menemukan M yang sembunyi di rumah agensinya di Huelong, Gueishan.

Sore harinya sekitar pukul 6 M dibawa ke tempat karantina terpadu di Linkou untuk isolasi dan perawatan.

Cheng Wen-Can memastikan kalau M yang terkonfirmasi tidak melakukan perjalanan ke Taoyuan.

Ia meminta masyarakat yang ada di sekitar tempat persembunyian M untuk melakukan karantina mandiri. Selain itu juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada tim kepolisian dari New Taipei City dan Taoyuan.

Sebagaimana diketahui, M melarikan diri dari majikannya pada 31 Januari lalu. Kemudian ia bekerja di RS merawat pasien, dan jika tidak ada job M tinggal di tempat temannya di Huelong Gueishan. Sebelum menghilang ia merawat seorang Ama di Tamshue.

[HaniTW]



Related Articles