Breaking NewsPMI Taiwan

Mengaku Pusing dan Kondisinya Lemah, PMI di Taiwan Ini Ternyata Kena Kanker Payudara

Kasihan, seorang PMI di Taiwan berinisial MHP, diketahui mengidap penyakit payudara dengan kondisi sudah parah, mengeluh pusing kepala dan tidak bisa jalan. Ia sudah pasrah dan berharap bisa segera pulang ke Indonesia.

Sebagaimana disampaikan MHP, wanita berumur 33 tahun itu melalui siaran langsungnya Faisal Soh hari ini (10/10/2021).

Awalnya saat ditanya Faisal, MHP mengaku pusing kepala dan bagian dadanya ada benjolan, namun ia menyangkal kalau penyakitnya sudah parah. Dengan suara yang lemah hampir tak kedengaran, ia hanya mengatakan kepalanya pusing.

Faisal merasa curiga dengan kondisi MHP yang lemah seperti itu, bangun saja susah. Faisal sedikit jengkel karena MHP mbulet nggak mau jujur. Kemudian ia menyuruh salah satu teman perempuan untuk melihat kondisi MHP yang sebenarnya. Ternyata MHP menderita kanker payudara dan sudah parah.

“Payudara sebelah kiri sudah pecah, sedangkan bagian yang kanan sudah membengkak merah, “kata perempuan tersebut kepada Faisal.

Karena Faisal takut kejadian yang sama beberapa waktu lalu terjadi lagi pada MHP, Faisal mendekati MHP dan menyuruhnya jujur kalau ia kena kanker payudara.

MHP mengatakan ia takut kalau ia jujur akan menyusahkan orang lain, dan tidak bisa segera pulang ke Indonesia.

Akhirnya setelah didesak oleh Faisal, MHP mengaku kalau payudaranya mengeluarkan na*** sekitar semingguan.

Sebelum ke tempat Faisal ia mengaku sudah ke RS untuk cek dengan diantar sopir taxi. Namun menurut keterangannya pihak RS tidak memberikan obat apapun kepada MHP, hanya dikasih selembaran kertas yang isinya tanggal 23 harus kembali ke RS lagi untuk pemeriksaan lanjutan.

MHP yang mengaku berstatus ilegal selama satu tahun itu beberapa waktu lalu datang ke imigrasi Zhonghe untuk menyerahkan diri, saat itu ia berharap bisa segera pulang. Namun tidak diketahui alasannya kenapa setelah sidik jari imigrasi tidak memberikan surat penyerahan diri. Pihak imigrasi menyuruhnya pulang (pulang ke tempat kontrakan).

Hingga saat ini MHP masih di tempat penampungan Faisal Soh. Faisal mengatakan kalau ia akan membawanya ke RS terlebih dahulu apapun konsekwensinya. Apabila MHP diizinkan pulang maka ia akan membawanya MD terlebih dahulu. Selain itu ia juga akan menghubungi pihak terkait di Indonesia supaya mambantu pengobatan MHP.



Related Articles