Breaking News

Mengaku Insinyur di Italia, Gunakan Nomor Rekening Indonesia, Warga Taiwan Hampir Tertipu 500.000 NT

Seorang perempuan warga Taiwan bermarga Chang hampir saja tertipu oleh seseorang yang dikenalnya melalui Line dan mengaku seorang Insinyur dan bekerja di Italia.

Kejadian tersebut terbongkar ketika perempuan itu mau mengirim uang ke rekening luar negeri dengan jumlah NTD 500.000 lebih.

Petugas bank yang melayaninya langsung menghubungi kepolisian untuk meminta bantuan supaya menjelaskan kepada Chang kalau itu modus penipuan.

Petugas bank kemudian mengecek nomor rekening yang akan dikirimi oleh Chang, ternyata nomor rekening salah satu bank di Indonesia bukan di Italia seperti yang dikatakan Insinyur abal-abal itu.

Kepada polisi Chang mengatakan, ia berpacaran dengan laki-laki yang dikenalnya melalui line yang mengaku Insinyur di Italia. Laki-laki itu selalu mengucapkan kata-kata manis untuk merayunya sehingga ia tergila-gila dibuatnya.

Beberapa hari lalu, Insinyur abal-abal itu mengatakan kalau onderdil kapalnya ada yang rusak padahal ia dalam perjalanan ke Taiwan. Ia kemudian meminta kiriman uang kepada Chang 15.800 dollar euro (setara NTD 527.453) untuk memperbaikinya, supaya segera bisa sampai ke Taiwan.

Chang yang sudah kasmaran dan ingin segera bertemu dengan Insinyur abal-abal itu bergegas ke bank Chinatrust untuk mentransfer uang. Untung saja petugas bank menaruh curiga dan menahannya.

HaniTW



Related Articles