Breaking NewsPMI lainnya

Menderita Kanker, Seorang PMI Hongkong Meninggal Dunia

Kabar duka kembali berhembus di tengah-tengah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan kali ini datang dari negara Hongkong.

Hari ini Kamis (16/9/2021), seorang Pekerja Migran Indonesia bernama Siti Sundari asal Malang Jawa Timur jenazahnya disholatkan di Happy Valley Moslem Cemetery sekitar pukul 09:30 pagi tadi. Solat jenazah tersebut diikuti oleh pegawai HVWC, perwakilan KJRI, perwakilan Perma UTHK dan beberapa PMI yang merupakan kerabat dekat Siti. Adapun majikan Siti juga turut hadir memberikan penghormatan terakhir untuk almarhumah.

Almarhumah Siti Sundari adalah PMI Hongkong yang aktif melakukan konsultasi di Perma UTHK sejak tahun 2020. Rasa sedih dan kehilangan tentu saja sangat dirasakan. Almarhumah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Namun diketahui dari beberapa PMI di Hongkong lewat postingan Facebook bahwa meninggalnya PMI tersebut gara gara cabut gigi. Terlepas dari semua itu, semoga Allah SWT memberikan tempat terindah untuknya.

Almarhumah adalah PMI yang cerdas, pasca operasi pertama dan menyadari kondisi tubuhnya yang makin menurun, ia mengirimkan dokumen-dokumen penting kepada pengurus Perma dan meminta agar disampaikan ke KJRI sehingga nantinya saat dia meninggal tidak menyulitkan proses pemulangannya.

Darnichn.



Related Articles