Breaking NewsPMI lainnya

Menaker Menyebutkan Terdapat Beberapa Negara yang Menolak PMI dengan Vaksin Sinovac

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah menyebutkan terdapat beberapa negara yang menolak Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac.

Adapun larangan bagi PMI dengan vaksin Sinovac tersebut dikarenakan beberapa negara itu tidak mengakui vaksin asal China yaitu Sinovac. Ida juga mengatakan Kemenaker mengupayakan agar Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) divaksinasi dengan menggunakan produk lain misalnya AstraZeneca.

Hal itu disampaikan oleh Menaker, Ida Fauziah dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Selasa (24/8/2021). “Ada beberapa negara yang tidak bisa menerima vaksin Sinovac. Akhirnya kita usahakan untuk mendapatkan vaksin misalnya yang terakhir kita laksanakan di kantor itu dengan AstraZeneca. Kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan negara penempatan,” kata Ida.

Tetapi, Ida juga mengungkapkan permasalahan bahwa masih banyak sekali CPMI yang sampai sekarang masih menolak untuk divaksin. Dirinya menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kepentingan diri sendiri.

“Ternyata mereka itu juga banyak yang menolak vaksin, jadi akhirnya saya bikin video meminta mereka untuk mereka benar-benar datang, gratis vaksinnya dan ada privilege bagi mereka yang sudah divaksin seperti di Taiwan dan di Hongkong,” ujarnya.

Darnichn.



Related Articles