Breaking NewsPMI Malaysia

Masuk Secara Ilegal, 12 Warga Indonesia Ditangkap Tentara Malaysia ketika Sembunyi di Pinggir Hutan

Sebanyak 12 warga negara Indonesia ditangkap Tentara Darat Malaysia (TDM) karena masuk ke wilayah negara itu melalui jalur yang tidak resmi (ilegal).

Para WNI tersebut ditangkap tentara Malaysia ketika sedang bersembunyi di pinggir hutan Jalan Tanjung Balau, Sedili Kecil, Bandar Penawar, Johor pada Kamis (2/9) pagi.

Melalui laman media sosialnya yang dipublish pada hari Jumat (3/9), TDM menyebutkan bahwa pada hari Kamis sekitar pukul 01.30 dini hari, pihaknya telah menangkap 2 orang yang diduga pekerja migran ilegal atau yang diistilahkan Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang sedang bersembunyi di pinggir hutan.

Selanjutnya, sebanyak 4 PATI yang juga bersembunyi di sekitar pinggiran hutan itu berhasil ditangkap Tim Quick Reaction Force (QRF) yang diturunkan TDM ke kawasan tersebut.

Pada pukul 11.45, 6 orang lagi PATI warga Indonesai telah ditangkap ketika sedang bersembunyi di sekitar kawasan persembunyian WNI yang ditangkap pertama kali.

WNI yang ditangkap tentara Malaysia ini terdiri dari 8 laki-laki dan 4 perempuan berusia antara 22 hingga 45 tahun.

Lima buah telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp 3,2 juta (sekitar 933 ringgit) milik para WNI tang ditangkap tersebut telah disita pihak TDM.

Semua WNI yang tangkap TDM tersebut kemudian dibawa ke Markas Taktikal Tanjung Sepang untuk menjalani test COVID-19 sebelum diserahkan kepada pihak imigrasi (Jabatan Imigresen Malaysia) Setia Tropika, Kempas. Pihak TDM juga telah membuat laporan polisi untuk proses hukum lebih lanjut atas semua WNI yang ditangkap.
(rozi_EM)



Related Articles