Breaking NewsPMI Malaysia

Masuk Melalui Jalur Ilegal, 10 WNI dan 5 Warga China Ditangkap Polisi Malaysia

Sepuluh warga negara Indonesia (WNI) dan lima warga negara China ditangkap Polisi Malaysia karena dicurigai mencoba masuk ke negara itu melalui jalur ilegal.

Markas Besar Divisi III Infanteri Malaysia (3 Div) dalam sebuah pernyataan mengatakan semua imigran gelap termasuk 10 orang Indonesia ditangkap di pantai sekitar kawasan Bio-Desaru. Mereka terdiri dari lima wanita dan 10 pria berusia 21 hingga 42 tahun.

Anggota pos pengamatan 3 Div telah mendeteksi pergerakan bot (perahu mesin) mencurigakan mendekati pantai di sekitar kawasan Bio-Desaru di sini dan penggerebekan pada pukul 23.30 berhasil menangkap 15 orang yang diyakini sebagai imigran gelap yang bersembunyi di tepi pantai di Jalan Tanjung Balau, Sedili Kecil (Bio -Desaru).

“Ke-15 orang tersebut, terdiri dari lima pria China bersama lima pria Indonesia dan lima wanita, diyakini baru saja memasuki negara itu melalui cara ilegal,” katanya dalam sebuah pernyataan yang disiarkan media lokal.

Sebagaimana dilaporkan media lokal Malaysia, Kosmo, MInggu (19/9) berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut, kelima pria Tionghoa yang tinggal di Indonesia itu berniat untuk pulang ke negara asalnya, yaitu China dengan menggunakan jalur masuk melalui Malaysia.

Barang-barang berharga milik para imigan gelap yang ditangkap telah disita dengan nilai diperkirakan sebesar RM7.582,74, terdiri dari mata uang Indonesia Rp 7.477.000,00 (RM 2.186,74) dan 10 telepon genggam.

Semua imigran gelap yang ditangkap kemudian dibawa ke Markas Taktis Tanjung Sepang untuk menjalani pemeriksaan dan test Covid-19 sebelum diserahkan ke Departemen Imigrasi Malaysia Setia Tropika.Kempas.



Related Articles