Breaking News

Masjid Agung Taipei: Muslim di Taiwan Meninggal Karena Covid-19 Dimakamkan Sesuai Ajaran Islam

Yayasan Masjid Agung Taipei City mengingatkan kepada masyarakat muslim di Taiwan yang positif Covid-19 supaya memberitahu petugas karantina maupun pihak RS kalau memeluk agama Islam.

Hal tersebut diungkapkan melalui postingan Facebook Taipei Grand Mosque pada 23 Juni kemarin.

Dalam postingan yang berbahasa mandarin itu, ketua Yayasan mengingatkan kepada masyarakat atau mempunyai teman yang terinfeksi pneumonia corona (covid-19), jangan lupa menjelaskan ke tempat karantina atau pihak rumah sakit jika anda memeluk agama Islam. Apabila Allah memanggilnya (meninggal dunia), proses pemakaman tetap harus dilakukan menurut ajaran Islam.

Kepala Masjid Taipei mengharapkan supaya kita semua damai dan tetap sehat.

Yayasan Masjid Agung Taipei juga menjelaskan, saat ini ada lebih dari 300.000 penganut agama Islam di Taiwan baik dari warga lokal maupun warga asing.

Umat islam memperlakukan orang yang meninggal dengan sangat hormat dan hati-hati. Kecuali mensholatkan dan berdoa, penguburan sederhana dengan metode dikubur dalam tanah (dilarang keras dikremasi).

Selain itu, dalam postingannya juga dilampirkan surat edaran dari rumah penyimpanan jenazah Taipei City yang isinya menyatakan pihaknya menghargai aturan dari umat Islam apabila ada yang meninggal dunia karena covid-19.

[HaniTW]



Related Articles