Breaking NewsPMI Taiwan

Lupa Tanggal Lahirnya Sendiri Ketika Ditanya Polisi, Begini Akhirnya Nasib Pekerja Migran Ilegal di Taiwan

Ada-ada saja, masak lupa dengan tanggal lahirnya sendiri. Seorang pekerja migran asal Vietnam bermarga Yuan akhirnya ditangkap polisi dan ketahuan berstatus ilegal setelah salah menyebut tanggal lahirnya sendiri.

Menurut keterangan polisi, Cabang Taishe Sub-biro Renwu Kota Kaohsiung, kejadian berlangsung ketika Yuan bersama seorang temannya sedang membeli minuman di toko serba ada.

Pada saat mereka memilih-milih minuman ada polisi yang sedang bertugas untuk keliling patroli (tanda tangan red.) di toserba tersebut.

Melihat ada polisi, Yuan salah tingkah dan mencoba menghindar dari polisi. Tentu saja tingkahnya membuat polisi makin curiga. Kemudian polisi mendekati mereka dan meminta untuk menunjukkan ARC.

Keduanya menunjukkan ARC,
temannya Yuan menunjukkan ARC dan tidak ada masalah. Sementara Yuan mencoba membodohi polisi dengan menunjukkan ARC yang bukan miliknya.

“Di sini fotonya mukanya bulat kayak roti sedangkan kamu mukanya kecil kayak isi waluh, ” kata polisi setelah melihat foto di ARCnya.

Yuan tidak kurang akal, ia mengatakan kalau ARCnya dipegang oleh temannya itu.
Polisi kemudian menanyakan tanggal kelahiran Yuan. Tidak disangka Yuan salah menyebutkan tanggalnya sendiri, akhirnya mengaku kalau ia pekerja migran ilegal.

Kemudian polisi membawanya ke Kantor polisi untuk kemudian dikirim ke imigrasi untuk memproses kepulangannya.



Related Articles