Breaking NewsPMI lainnya

Luar Biasa! Pendapatan Bulanan Pekerja Migran di Taiwan Capai NTD 80.000 Lebih

Seorang warganet baru-baru ini memposting tentang pendapatan bulanan pekerja migran asal Vietnam yang mencapai NTD 80.000 lebih.

Postingan tersebut sontak saja membuat warganet tercengang dan banyak menuai pujian. Karena beberapa hari lalu depnaker baru saja ketok palu tentang kenaikan gaji pokok mulai tahun depan naik menjadi NTD 25.250.

“Dalam satu bulan bisa bekerja lembur selama 228 jam, satu hari kerja dibuat dua hari kerja, “tulis seorang warganet.

“Respect! Benar-benar tidak takut sengsara. Sebagai ganti hasil jerih payah dan air matanya, “tulis warganet yang lain.

Namun ada beberapa warganet yang tidak sependapat, “Tambahan seperti ini bukan karena upah lembur melainkan nasibnya baik atau tidak”. “Hampir setara dengan melakukan 3 pekerjaan sekaligus”. “Ini sama sekali tidak tidur, gaji bulanan NTD 80.000 sama halnya setiap hari kerja selama 12 jam, dan pada hari libur kerja selama 16 jam, “. “Fisiknya sangat hebat”.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu seorang pekerja migran asal Vietnam memposting slip gajinya di TikTok.

Kemudian lembaran slip gaji tersebut discreenshot oleh salah seorang netizen dan diposting di platform gossiping PTT dengan menuliskan, “Gaji bagus! Pendapatan pekerja migran di Taiwan lebih dari NTD 80.000”.

Dalam lembaran gaji yang tertangkap di video tertulis jelas bahwa gaji pokok NTD 24.500, upah lembur sebesar NTD 48.022, ditambah tunjangan lain, bonus kehadiran penuh dan uang mess, makan, total gaji bulanan mencapai NTD 80.447.



Related Articles