Breaking NewsPMI Taiwan

Lindungi Kesehatan ABK, Imigrasi Taoyuan Kunjungi Pelabuhan Chuwei dan Yong-ang Promosikan Pencegahan Epidemi

Pusat Layanan Brigade Wilayah Utara Departemen Imigrasi Taoyuan dan tim satuan khusus imigrasi Kota Taoyuan secara khusus mengadakan kunjungan ke pelabuhan perikanan Chuwei dan Yong-ang untuk mempropagandakan pencegahan epidemi kepada anak buah kapal (ABK).

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran infeksi serta melindungi kesehatan anak buah kapal (ABK) maupun pemilik kapal.

Tim khusus imigrasi mengatakan, mereka menggunakan kesempatan waktu libur ABK untuk pempromosikan terkait pencegahan epidemi dan adanya program pelonggaran bagi pendatang asing baik yang resmi maupun untuk melakukan test PCR.

Mereka menjelaskan, warga asing ilegal yang melakukan test PCR tidak dipungut biaya, tidak akan dilaporkan, dan tidak akan ditangkap.

Mereka juga mengingatkan supaya ABK dan pemilik kapal untuk tetap memakai masker, tidak berkumpul atau bergerombol, menjaga jarak sosial, sering mencuci tangan. Selain itu, juga memberikan penjelaskan peraturan pencegahan epidemi serta denda atau hukuman apabila melanggarnya.

Sementara itu, petugas pusat layanan keimigrasian memperkenalkan layanan multibahasa “LINE@” yang disediakan oleh Kementerian Tenaga Kerja, berisi berita-berita terkait Ketenagakerjaan maupun update kasus epidemi di Taiwan.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga menjelaskan, selama status siaga III, department Imigrasi (NIA) akan secara otomatis memperpanjang masa tinggal selama 30 hari bagi warga asing yang izin tinggalnya telah habis.

HaniTW



Related Articles