Breaking NewsPMI Taiwan

Latihan Militer Wan An Yuen Xi 44 di Taiwan Akan Dilaksanakan 15 September, Tahun Ini Aturannya Beda

Pelaksanaan pelatihan pertahanan serangan udara yang diadakan setiap tahun di Taiwan tahun ini akan diadakan secara serentak pada Rabu 15 September 2021 pukul 13:30 hingga 14:00 siang waktu Taiwan.

Pada saat itu, secara nasional (termasuk luar, lain pulau) dalam waktu yang sama akan membunyikan alarm pertahanan udara dan mengirimkan sms ponsel untuk pelaksanaan latihan.

Selama peragaan latihan militer, untuk tahun ini selunuh kendaraan, pejalan kaki, seluruh bandara, pelabuhan Pesawat, kapal laut, kereta api biasa, kereta api berkecepatan tinggi, jalan raya dan kendaraan lain seluruhnya nomal seperti biasa.

Rutinitas harian seluruh lembaga, sekolah dan seluruh masyarakat normal, perusahaan pabrik negeri ataupun swasta beroperasi seperti biasa, tidak perlu menutup pintu dan jendela atau pengontrolan pelaksanaan anggota dan pencahayaan.

Pelatihan pertahanan serangan udara atau biasa disebut Wan An Yuen Xi (萬安演習) merupakan kerjasama antara tentara dan rakyat di Taiwan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan situasi adanya musuh.

Tujuan lainnya adalah supaya mahir dalam hal pertahanan udara, mengimplementasikan fasilitas pertahanan udara, mengurangi kerusakan serangan udara, dan memastikan keselamatan jiwa dan harta benda manusia.

Ketika mendengar tanda bahaya adanya Wan Am Yuan Xi atau menerima sms sistem peringatan / alarm, masyarakat diharapkan supaya tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Selain itu, untuk memperhitungkan kebutuhan terhadap pencegahan epidemi dan menghindari penularan kelompok, Wan An Yuen Xi tahun ini tidak menerapkan peraturan seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kendaraan harus berhenti atau pejalan kaki harus sembunyi, dan menutup pertokoan dll.



Related Articles