Breaking News

Larangan Penerbangan dari Indonesia ke Hongkong Membuat Pekerja Migran Indonesia (PMI) Merasa Resah

Sehubungan adanya larangan warga Indonesia untuk datang ke Hongkong pasti sangat banyak sekali Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merasa kebingungan untuk bisa kembali bekerja di negara tersebut. Di kesempatan kali ini yaitu melalui artikel ini, berdasarkan yang saya ketahui dari para informan bahwa pihak KJRI menghimbau agar para PMI tidak perlu khawatir atau percaya dengan berita hoax yang terkesan menakut nakuti. Sebab PMI tetap bisa kembali bekerja di Hongkong asalkan segera menghubungi majikan atau agency terkait adanya kebijakan dari pemerintah Hongkong ini.

Sesungguhnya, kebijakan pemerintah Hongkong ini bertujuan untuk mencegah adanya penyebaran virus Covid19. Yang mana kita tahu bahwa case di Indonesia sendiri terkait virus ini mengalami lonjakan cukup tinggi dan itulah mengapa Indonesia dijadikan sebagai salah satu negara kategori A1 (extremely high risk). Kebijakan dari Hongkong ini bersifat sementara dan akan dikaji ulang secara periodik jadi jika Indonesia mengalami penurunan angka case Covid19 maka pihak pemerintah Hongkong akan membuka kembali penerbangan Indonesia ke Hongkong.

Dengan demikian, sebagai seorang PMI yang masih terikat kontrak kerja di Hongkong agar menghubungi majikan atau agency guna membicarakan masalah pengurangan gaji selama Anda cuti dan tidak bisa kembali lagi ke Hongkong dikarenakan adanya kebijakan ini. Selain itu, sangat dihimbau juga untuk seluruh WNI agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan serta mengikuti program vaksinasi. Pihak KJRI Hongkong juga akan terus memantau perkembangan kebijakan ini dan apabila membutuhkan bantuan lebih lanjut dapat menghubungi Hotline KJRI Hongkong WA +0852 6773 0466 dan +0852 6894 2799.

[Darnichn]



Related Articles