Breaking News

Lagi, Kapal Ikan Terbakar, 9 ABK Indonesia Selamat, 2 Awak Kapal Warga Taiwan Belum Ditemukan

Kapal ikan berbendera Taiwan Yu Fu No.888 (魚富888) dilaporkan mengalami kebakaran di perairan dekat Fujien China, 9 ABK asal Indonesia berhasil diselamatkan namun 2 awak kapal warga Taiwan belum diketemukan.

Kapal Yu Fu 888 tersebut berangkat dari pelabuhan Fuji Fishing Keelung, Taiwan pada 5 Mei sekitar pukul 2 siang dengan membawa 11 awak kapal untuk menangkap kepiting.

Namun, pada 6 Mei pukul 1 siang waktu setempat kapal tersebut tanpa diketahui sebabnya kapal tersebut mengalami kebakaran. Lokasi kejadian kira-kira 86 mil timur laut Matsu Dongyin dan 60 mil sebelah tenggara Provinsi Wenzhou, Cina.

Kapten kapal dan operatornya berusaha menyelamatkan 9 ABK Indonesia terlebih dahulu, mereka disuruh secepatnya terjun ke laut dengan baju pelampung untuk menyelamatkan diri.

Setelah 9 ABK keluar dari kapal, kapten dan operatornya yang merupakan kakak adik bermaksud masuk ke kapal untuk memadamkan api.

Namun, setelah itu tidak diketahui lagi bagaimana nasib mereka selanjutnya. Sementara 9 ABK diselamatkan oleh dua kapal kargo yaitu Mol Tribut dan kapal berbendera Panama Horca yang kebetulan berada di dekat kapal mereka.

Awak kapal tersebut kemudian melaporkan kejadian kebakaran kapal ke Tim patroli laut Keelung.

Saat ini ke 9 ABK dijemput oleh kapal patroli laut Keelung untuk dibawa kembali ke Taiwan kemudian dilakukan perawatan. Sementara itu, pencarian terhadap 2 Awak Kapal yang warga Taiwan masih terus dilanjutkan. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.