Breaking NewsPMI Taiwan

Kondisinya Hamil, Tulang Rusuk Patah Hingga Tidak Bisa Berdiri, WNI di Taiwan Ini Butuh Uluran Tangan

Seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial WIK (31th) yang berstatus ilegal di Taiwan saat ini terbaring lemah di RS Kaohsiung dalam keadaan hamil dan tulang rusuknya patah sehingga ia tidak bisa berdiri.

Hal tersebut diceritakan WIK dalam video call nya dengan Faisal Soh yang disiarkan secara langsung hari ini (15/9/2021).

Menurut pengakuan perempuan asal Batanghari itu, selama kurang lebih sebulan ia tinggal di RS. Sebelumnya ia sudah pindah beberapa rumah sakit.

WIK mengatakan, tim medis sebenarnya menyarankan untuk operasi, namun pihak RS tidak berani melakukan operasi karena kondisi WIK sedang mengandung 6 bulan.

Dengan suara terbata-bata menahan sakit WIK mengatakan, sekitar dua bulan lalu ia terjatuh. Dokter mengatakan kalau tulang rusuknya yang sebelah kiri ada yang patah.

Selain itu, kakinya juga bermasalah sehingga WIK tidak bisa berdiri. Dalam kondisi hamil, tulang rusuknya patah ditambah kakinya bermasalah, sekarang ia hanya bisa tergolek lemah di RS tanpa ada seorangpun saudara atau teman yang menjaganya.

WIK dengan kondisinya yang lemah dan dengan suaranya yang berat mengatakan kalau uangnya sudah habis untuk biaya selama di RS. Kini ia sudah tidak punya apa-apa lagi.

Untuk itu, ia mencari bantuan kepada Faisal soh siapa tahu ada teman yang tergerak hatinya membantu meringankan biaya selama ia dirawat di RS.



Related Articles