Breaking NewsPMI lainnya

Komplotan Pencuri Sepeda Listrik Milik Pekerja Migran Akhirnya Tertangkap

Seorang warga Taiwan bermarga Wu, bersama dua orang komplotannya yang menjual sepeda listrik hasil curian milik pekerja Migran berhasil dibekuk polisi Taoyuan.

Wu, laki-laki berusia 28 tahun yang berprofesi sebagai penjual sepeda bekas di Taoyuan melihat peluang pasar sepeda listrik modifikasi sangat bagus. Lalu ia belajar cara memodifikasi sepeda listrik secara online.

Menurutnya dengan bermodalkan obeng untuk melepas lock cover, kemudian diganti dengan cover miliknya sendiri lalu disambungkan dengan listrik, maka sepeda listrik bisa dikendarai dengan tenang dan prosesnya pun kurang dari 5 menit.

Setelah tahu hasilnya, Wu mencari tiga orang temannya untuk membentuk komplotan. Sepeda listrik yang menjadi sasaran utama untuk dicuri dan dimodifikasi adalah milik pekerja migran.

Mereka melakukan aksi kejahatannya di tempat-tempat sekitar warung makan yang menjual makanan asal pekerja migran, di area pabrik maupun asrama pekerja migran.

Sepeda listrik hasil curian setelah dimodifikasi kemudian dijual lagi ke pekerja migran secara online.
Sejak awal tahun hingga saat ini keuntungan yang mereka peroleh setidaknya sudah ratusan NT.

Seorang pekerja migran asal Vietnam secara tidak sengaja melihat sepeda listriknya yang hilang dijual dan ditawarkan di Facebook, ia khusus menambahkan satu onderdil di sepeda miliknya secara sembunyi.

Ia kemudian melapor ke polisi. Petugas polisi berpura-pura menjadi pembeli, ketika melakukan transaksi, korban diminta untuk mengidenifikasi sepedanya secara diam-diam, dan ternyata memang benar sepeda itu miliknya.

Akhirnya polisi berhasil menangkap 4 orang komplotan pencuri bersama 8 unit sepeda listrik dan kuncinya. Seluruh kasusnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan Taoyuan untuk ditindaklanjuti.



Related Articles