Breaking NewsPMI Malaysia

Ketahuan Sembunyi dalam Bagasi Mobil, 3 Pekerja Ilegal Asal Indonesia Ditangkap Polisi Malaysia

Tiga pekerja migran asal Indonesia ditangkap Polisi Malaysia karena ketahuan bersembunyi di dalam bagasi mobil ketika dalam perjalanan dari Sabak Bernam, Selangor ke Batu Gajah, Perak.

Ketiga WNI tersebut ditangkap Polisi Malaysia karena tidak mempunyai dokumen resmi (ilegal) atau yang diistilahkan Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI).

Selain itu, mereka juga dianggap telah melanggar peraturan tentang pencegahan penyakit menular karena melakukan perjalanan antar negeri (negara bagian) ketika Pemerintah Malaysia sedang menerapakan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Sebagaimana dilansir media lokal Malaysia, Metro.com, Selasa (20/7), Ketua Polisi Malaysia Daerah Hilir Perak, Asisten Komisioner Ahmad Adnan Basri mengatakan, ketiga WNI dan sopir mobil yang mengantar mereka ditangkap polisi yang sedang bertugas melakukan sekatan jalan raya.

“Sopir mobil tersebut diduga menjadi ‘transporter’ untuk mengantar ketiga-tiga lelaki itu ke Batu Gajah dengan biaya RM100 per orang. Sopir mobil ditahan 4 hari dan tiga warga asing ditahan 14 hari untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya. *(rozi_EM)



Related Articles