Breaking News

Kerja Sebagai Kuli Bangunan, PMI di Taiwan Terkena Tumor Lidah Hingga Jalannya Ngesot

Seorang PMI ilegal yang berasal dari Indramayu inisial NH oleh dokter diduga mengalami sakit tumor pada lidah, atas bantuan KDEI Taipei akhirnya diizinkan keluar dari rumah tahanan detensi imigrasi.

Kepada Faisal Soh NH mengaku bahwa ia ditangkap oleh petugas imigrasi ketika sedang berada di tempat messnya.

NH menceritakan, ia bekerja menjadi PMI resmi selama delapan tahun, dan menjadi ilegal selama dua tahun. Sejak bekerja ilegal pekerjaannya berpindah-pindah, terakhir bekerja sebagai kuli bangunan.

NH mengatakan, setelah ia mengalami sakit seperti itu majikan justru melaporkannya ke imigrasi dan kemudian ia ditahan di rumah detensi.

Faisal Soh yang menerima laporan atas kasus yang menimpa NH segera menjenguknya di tahanan. Melihat keadaan NH, menurut Faisal kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perawatan medis.

Untuk itu, ia meminta supaya KDEI Taipei bagian PWNI juga BP2MI segera membantu mengeluarkan NH dari tahanan dan ditampung di shelter. Dengan begitu, selama menunggu proses kepulangan NH bisa melakukan pengobatan.

Hari ini (18/5), perempuan yang mengaku nekad menjadi PMI ilegal karena masih punya tanggungan untuk biaya sekolah anak-anaknya itu diizinkan keluar dari tahanan dan menjadi tahanan luar dengan tinggal di shelter.

Dengan suara pelan karena gusinya mengalami pendarahan, NH berharap supaya bisa segera dipulangkan ke kampung halaman.

Ia mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada petugas imigrasi yang memperlakukan dia dengan baik selama di tahanan, membelikannya obat-obatan serta susu kalsium. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada KDEI Taipei dan PWNI yang telah membantunya. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.