Breaking News

Kendarai Sepeda Listrik Sewaan dan Belum Dibayar, Pekerja Migran di Taiwan Kena Tilang

Bijie, seorang pekerja migran asal Filipina mengendarai sepeda listrik sewaan diberhentikan polisi atas dugaan menggelapkan barang sewaan, setelah diperiksa polisi kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kaohsiung untuk ditindaklanjuti.

Kejadian berlangsung ketika dia berhenti di persimpangan Jalan Haian dan Jalan Hewei sedang menunggu lampu merah siang hari kemarin (15/8/2021).

Pada saat itu, mobil patroli berhenti di belakangnya dan petugas polisi menggunakan komputer kecil dalam mobil untuk memeriksa nomor sepeda listrik tersebut. Tanpa disangka ditemukan bahwa itu adalah sepeda sewaan yang sudah lewat dan tidak dikembalikan.

Polisi kemudian menghentikan sepeda listrik tersebut dan mendekatinya, polisi mengatakan kalau masa berlaku sewa sepeda listrik sudah lewat dan belum dibayar. Selanjutnya polisi membawa Bijie ke kantor polisi untuk diintrograsi.

Kepada polisi Bijie mengatakan, dia menyewa sepeda listrik kepada pemilik sepeda (toko) di Distrik Sanmin, Kota Kaohsiung pada 10 Juli lalu dengan biaya NTD 4.600

Ia mengaku gajinya dipakai untuk membantu teman yang satu desa dengannnya dan dalam waktu dekat ia akan kembali ke Filipina sehingga tidak punya uang untuk membayar uang sewa.

HaniTW



Related Articles