Breaking News

Kena Kanker Tenggorokan, Purna PMI Taiwan Jualan Aksesoris Untuk Tebus Obat Tidak Cukup

Desi, purna PMI Taiwan asal Salatiga kini tidak bisa bekerja mencari nafkah karena penyakit kanker carsinoma nasofaring sinistra stadium 3 yang dideritanya.

Ibu dengan dua anak tersebut berangkat ke Taiwan pada bulan Mei 2015 dan pulang pada 30 Juli 2020.

Ia diberangkatkan melalui PJTKI Khalifah Firdaus Aulia dengan job sebagai perawat pasien di Taipei City.

Menurut pengakuannya, pada bulan Desember 2019 mulai timbul gejala-gejala penyakit kankernya dan sewaktu di Taiwan juga sudah berobat ke RS.

“Berobat sudah ce, tapi saat itu aku harus di biopsi dan biayanya sangat mahal, kondisi aku pun sudah lemah, jadi aku memutuskan pulang, “ungkapnya kepada tim Faisal Soh melalui whatsApp.

Untuk biaya hidup sehari-hari Desi hanya mengandalkan jualan kerajinan tangan, itupun kalau laku. Belum lagi biaya kemo dan untuk menebus obat.

“Saya berharap Koko Faisal dan team bisa membantu saya untuk menjual produk kerajinan tangan saya, dan sedikit bantuan untuk biaya hidup saya sehari-hari selama jualan ini belum laku, karena saya belum sanggup untuk bekerja, ” jelas Desi yang masih berusia 42 tahun itu.

Karsinoma nasofaring adalah penyakit yang menyerang tenggorokan, tepatnya pada lapisan luar nasofaring. Lapisan ini bisa ditemukan pada tenggorokan bagian atas. Nasofaring terletak di belakang hidung dan di balik langit-langit rongga mulut. [HaniTW]

Bagi teman teman yang mau membeli produknya silahlan klik tombol dibawah ini atau langsung pilih produknya



Related Articles