Breaking NewsPMI Malaysia

Kedua Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19, Seorang Anak WNI di Malaysia Yatim Piatu

Seorang anak warga negara Indonesia (WNI) menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Anak WNI berusia 10 tahun bernama Mohd Fadlul Wafi tersebut adalah anak dari pasangan suami istri Isngaini dan Ruliatin. Isngaini merupakan WNI asal Ponorogo yang berstatus penduduk tetap Malaysia (permanent resident) atau pemegang IC merah, sedangkan istrinya asal Lamongan pemegang paspor mengikuti suaminya.

Isngaini meninggal dunia pada tanggal 19 Juli 2021 karena COVID-19 kemudian disusul istrinya pada 24 Juli 2021. Isngaini meninggal saat isolasi mandiri di rumah sedangkan istrinya meninggal di rumah sakit karena tertular suaminya.

Mengutip Antara.com, Jumat (6/8), saat ini sejumlah donasi telah diberikan kepada Wafi, di antaranya dari DPLN SBMI Malaysia, APMI Malaysia, KBRI Kuala Lumpur, dan dari warga setempat. Sementara Ustadz Ahmad Fathoni dari Pengurus Cabang Istimewa Muhamdiyah (PCIM) Malaysia menawarkan untuk memasukkan ke Rumah Aman Children Home. (rozi_EM)



Related Articles