Breaking News

Kedatangan Pekerja Migran-Wisatawan India Menjadi Penyebab Corona di RI Meningkat

Masuknya Pekerja Migran ke Indonesia diduga menjadi salah satu penyebab tingginya kasus Corona varian delta sekarang ini. Adapun faktor lain yang berkontribusi pada lonjakan kasus Covid19 yaitu karena libur panjang.

“Ada kedatangan pekerja migran yang signifikan dan pada saat yang bersamaan. Seperti kita ketahui Corona varian delta yang masuk ke Indonesia ini berasal dari India,” kata Anggota Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Raden Pardede dalam acara Kajian Tengah Tahun Indef 2021, Rabu (7/7/2021).

Dia juga menjelaskan bahwa virus Corona varian delta ini penyebarannya lebih cepat dari varian lain, jadi tidak heran jika saat ini Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid19 yang semakin meningkat setiap harinya. Maka dari itu pula pemerintah menerapkan PPKM darurat di Jawa dan Bali. Targetnya untuk menekan kasus aktif per harinya menjadi di bawah 10 ribu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, semua orang asing yang datang ke Indonesia harus mempunyai kartu vaksinasi sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah divaksinasi hingga dosis kedua. Kemudian juga harus menjalankan karantina selama 8 hari dan test PCR sebanyak 2 kali. Darnichn.



Related Articles