Breaking NewsPMI lainnya

KBRI Kuala Lumpur Mulai Buka Layanan Tapi Hanya untuk Permohonan SPLP, Layanan Penggantian Paspor Masih Tutup

Setelah menutup layanan sejak tanggal 24 September2021, KBRI Kuala Lumpur kembali membuka layanan terhitung mulai hari Senin, tanggal 4 Oktober 2021.

Namun, pembukaan layanan ini hanya untuk permohonan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP). Sedangkan pelayanan bagi pemohon penggantian/perpanjangan paspor untuk sementara masih ditutup hingga pemberitahuan selanjutnya.

Melalui Edaran bernomor 00078/DM/10/2021/07 tertanggal 1 Oktober 2021, KBRI Kuala Lumpur menyebutkan bahwa pembukaan layanan yang khusus diperuntukkan bagi pemohon SPLP ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan bagi WNI/PMI yang akan mengikuti Program Rekalibrasi Pulang.

Adapun pengaturan bagi pemohon SPLP adalah sebagai berikut;

  1. Pemohon SPLP yang telah memperoleh jadwal temu janji online (STO) mulai tanggal 4 Oktober 2021 dan seterusnya dapat datang ke KBRI sesuai jadwal STO yang telah ditetapkan.
  2. Pemohon SPLP yang telah mendapat jadwal STO sebelum tanggal 4 Oktober 2021 dapat datang ke KBRI untuk dilayani mulai tanggal 4 Oktober 2021.
  3. Bagi pemohon yang akan mengambil SPLP yang sudah selesai akan dilayani seperti biasa
  4. Pada saat pelayanan, pemohon diminta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker 2 (dua) lapis dan menjaga jarak antar pemohon.



Related Articles