Breaking NewsPMI lainnya

KBRI Kuala Lumpur Masih Tutup Layanan, Ada Apa? Apakah Staf KBRI Banyak yang Positif Covid?

Pada tanggal 23 September 2021, melalui Surat Edaran Nomor 3644/WN/09/2021/07, KBRI Kuala Lumpur telah mengumumkan bahwa untuk sementara waktu KBRI akan menutup layanan mulai tanggal 24 September hingga pemberitahuan selanjutnya.

Saat ini, tujuh hari setelah pengumuman itu, KBRI Kuala Lumpur masih tutup. Laman media sosial KBRI Kuala Lumpur juga belum menginformasikan kapan KBRI akan membuka layanan kembali.

Ada apa sebenarnya?

Menurut informasi yang beredar, penutupan layanan KBRI Kuala Lumpur dilakukan karena ada beberapa orang staf kedutaan yang positif terpapar COVID-19.

Namun, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar saat dikonfirmasi Antara pada 23 September mengatakan bahwa pelayanan KBRI ditutup sementara karena akan ada perbaikan sarana dan prasarana untuk pencegahan COVID-19

Bantahan Yoshi ini juga diperkuat oleh postingan Duta Besar RI di Malaysia, Hermono melalui akun Facebook Dubes Hermono KL, pada tanggal 24 September yang menyebutkan bahwa dia dan beberapa staf KBRI telah melakukan test PCR dan dinyatakan negatif.

“Alhamdulilah hasil test PCR saya dan beberapa staff pagi ini semua dinyatakan #negatifcovid19,” kata Hermono dalam postingannya.

Meski demikian, postingan Dubes Hermono ini sepertinya sudah dihapus karena di dinding laman Facebook-nya sudah tidak terlihat. (rozi_EM)



Related Articles