Uncategorized

KBRI Kuala Lumpur Kembali Buka Layanan, Berikut Ini Aturan Prokes yang Harus Dipatuhi

KBRI Kuala Lumpur menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat bagi WNI yang datang untuk mengurus dokumen ketika kembali membuka layanan pad 12 Juli 2021 depan setelah selama 1 bulan tutup akibat kebijakan lockdown terkait pandemi Covid-19.

Hal ini mengingat kasus Covid-19 di Malaysia saat ini masih tergolong cukup tinggi.

Adapun prokes yang harus dipatuhi pemohon ketika akan mengurus dokumen di KBRI Kuala Lumpur sebagaimana telah dipublikasikan melalui akun resmi Facebook KBRI, Indonesian Embassy Kuala Lumpur, Sabtu (10/7), yaitu wajib memakai masker rangkap (kombinasi medis dan kain) dan wajib menjaga jarak.

Untuk menghindari kerumunan, pemohon diwajibkan datang 15 menit sebelum waktu temu janji.

Ketika melakukan siaran langsung melalui akun resmi Facebook KBRI, Kamis (8/7), Dubes RI di Malaysia, Hermono juga telah berpesan dan mewanti-wanti WNI yang akan mengurus dokumen agar tidak menimbulkan kerumunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, KBRI Kuala Lumpur akan kembali membuka layanan penggantian paspor, pembuatan dan pengambilan SPLP mulai Senin, 12 Juli 2021.

Pemohon yang akan dilayani adalah pemohon yang telah memiliki temu janji pada tanggal 12 Juli 2021 dan seterusnya (sesuai jadwal) dan pemohon yang telah mendapatkan SMS jadwal temu janji baru dari KBRI.

Bagi pemohon yang permitnya akan habis pada bulan Juli dan Agustus dan belum mendapatkan SMS jadwal temu janji baru, silakan berkirim e-mail ke alamat imigrasi@kbrikualalumpur.org atau melalui pesan WA ke nomor +60142287959.

(Rozi_EM)



Related Articles