Breaking News

Kasus Pencurian Sepeda Listrik Pekerja Migran Meningkat, Kepolisian Fongyuan Lakukan Uji Coba Pemasangan Plat Nomor

Guna meningkatkan keamanan sepeda listrik milik pekerja migran dari pencurian, kepolisian Fongyuan Taichung mengadakan uji coba pemasangan plat nomor pada sepeda listrik maupun sepeda biasa.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak sekali pekerja migran menggunakan sepeda listrik atau sepeda sebagai alat transportasi mereka, karena selain harganya terjangkau juga tidak perlu memiliki SIM atau menggunakan plat nomor.

Namun, banyak sekali terjadi kasus pencurian sepeda listrik dan pemiliknya kesulitan untuk menemukannya. Selain itu kasus pelanggaran dalam mengendarai sepeda listrik di jalan raya oleh pekerja migran mengakibatkan petugas kepolisian juga kesulitan mendeteksi siapa pemilik dari kendaraan tersebut.

Kepala polisi Fongyuan, Wu Ming-Yuan mengatakan, adapun tujuan penyediaan plat nomor sepeda listrik milik pekerja migran terutama untuk mendeteksi saat sepeda tersebut dicuri serta untuk memperkuat ketertiban hukum.

Apabila sepeda tersebut dicuri, lanjut Wu Ming-Yuan, setelah sepedanya ditemukan, maka pemiliknya akan dengan mudah mengenali dan mengambilnya.

Adanya tindakan uji coba yang untuk sementara ini diberlakukan di Distrik Shenggang Fongyuan ini, sudah ada sekitar 28 penjual sepeda listrik dan 1115 pekerja migran yang menanggapinya. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.