Breaking News

Kasihan, Terjatuh Dari Lantai Dua Saat Bekerja, PMI di Taiwan Kedua Tangannya Patah

Seorang WNI asal Tulungagung berinisial M harus pasrah karena tulang kedua tangannya patah akibat terjatuh dari bangunan ketika sedang bekerja.

Dalam wawancara livenya dengan Faisal Soh (5/6/2021), M mengatakan kalau ia terjatuh dari lantai dua sebuah bangunan.

“Iya, saya terjatuh waktu sedang bekerja, jatuh dari lantai dua atau berapa, saya tak ingat, “jelas M kepada Faisal.

Selain kedua tangannya patah, Faisal juga melihat ada luka di bagian dahi laki-laki yang berumur 45 tahun itu.

“Saya terjatuhnya dengan posisi seperti orang yang sedang bersujud, jadi bagian muka juga luka, “ungkap M yang mengaku datang ke Taiwan karena di rumah punya hutang.

Menurut pengakuannya, setelah beberapa waktu dirawat di RS dan sudah diizinkan keluar, M berniat untuk menyerahkan diri supaya bisa pulang.

Kemudian M mencoba menghubungi Faisal soh untuk meminta bantuan supaya proses kepulangannya dibantu. Namun untuk biaya pemulangan M mengaku tidak punya uang, bahkan biaya rumah sakit saja ia mengatakan kalau tidak membayarnya.

Faisal sebelumnya menjelaskan kepada M terkait saat ini Taiwan yang Masih dalam status siaga Nasional tingkat III, proses MD tidak semudah dahulu. Sebelum MD dianjurkan untuk test PCR terlebih dahulu.

Selain itu untuk mengurus SPLP juga tidak secepat dulu, jadi Faisal mengharapkan supaya M bisa bersabar. “Sambil menunggu proses pemulangan, sekalian pergi ke RS untuk berobat, “pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, M masuk ke Taiwan pada Oktober 2018 dengan menggunakan visa turis.

Beberapa hari setelah sampai di Taiwan M kabur dan bekerja sebagai kuli bangunan secara ilegal, demi melunasi hutang dan mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

[HaniTW]



Related Articles