Breaking NewsPMI lainnya

Kapal Tenggelam Saat Menyelundup ke Malaysia, Tiga Mayat Imigran Gelap Ditemukan di Tempat ini

Pihak berwenang Malaysia menemukan tiga mayat berjenis kelamin laki-laki di celah pohon bakau di Pantai Rambah, Pontian, Johor, Senin (11/10). Ketiga mayat tersebut diduga merupakan imigran gelap yang tenggelam saat kapal yang mereka tumpangi diduga diterjang badai.

Sebagaimana dilaporkan media lokal, Kosmo, ketiganya diduga mencoba menyelundup masuk ke wilayah negara Malaysia secara ilegal dan kapal (perahu mesin) yang mereka tumpangi tenggelam saat mendekati kawasan pantai Rambah.

Mayat mereka ditemukan oleh penduduk kampung yang pergi memancing ketika mereka melihat sebuah kapal tenggelam dan kemudian menghubungi pihak berwenang.

Menurut Komandan Operasi, Balai Bomba dan Penyelamat Pontian Baru, Penolong PenguasaBomba, Mahadir Mamat, pihaknya menerima mendapat laporan pada pukul 17.41, kemudian mengirimkan tujuh anggotanya ke lokasi kejadian.

Ia mengatakan, setibanya di lokasi, Tim Pelepas Operasi (PKO) menemukan ada tiga mayat laki-laki ditemukan tenggelam di pantai.

“PKO dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mengeluarkan mayat korban yang berada di antara pohon bakau dengan posisi saling berjarak 50 meter. Mayat mereka yang berusia 30-an telah diserahkan ke Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM) untuk tindakan lebih lanjut,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Mahadir yang juga Kepala Posko Damkar Pontian Baru menambahkan, operasi dihentikan pada pukul 19.15, Senin malam. Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang Malaysia belum menginformasikan kewarganegaraan ketiga imigran gelap yang ditemukan meninggal tersebut.



Related Articles