Breaking News

Kapal Penangkap Ikan Meledak Dan Terbakar, Lima ABK Asal Indonesia Berhasil Diselamatkan

Sebanyak 10 awak kapal ikan Cin Rue Yi No.21 yang mengalami kebakaran berhasil diselamatkan oleh regu penyelamat kapal patroli laut Taiwan pada 24 Mei kemarin.

Selama tiga jam Tim penyelamat berhasil memadamkan kobaran api. Dari 10 awak kapal yang terperangkap di kapal yang berhasil diselamatkan, 5 orang diantaranya adalah ABK asal Indonesia.

Kapal penangkap ikan berbendera Keelung tersebut berangkat berlayar sejak tanggal 26 April lalu, posisi kapal ketika meledak dan terbakar di perairan sebelah Barat pelabuhan Kaohsiung yang jaraknya sekitar 276km.

Menurut keterangan armada badan patroli laut, awak kapal Cin Rue Yi No. 21 terdiri dari dua orang Taiwan, 3 ABK dari Cina daratan dan 5 ABK asal Indonesia.

Ke sepuluh awak kapal hari ini kembali ke Kaohsiung dan mereka akan dijemput oleh Perusahaan pelayaran untuk kemudian pulang ke Keelung.

Menurut pernyataan kapten kapal, awalnya penyebab kebakaran tersebut adalah karena adanya kabel listrik yang terbakar. Namun penyebab sebenarnya masih menunggu hasil penyelidikan dari maritim.

[HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.