Breaking NewsPMI Taiwan

Kapal Kargo Bawa Bahan Bakar Minyak Terbalik di Perairan Yunlin, Begini Nasib 10 ABK Asal Indonesia

Sebuah kapal kargo Taiwan Fullin 88 yang membawa bahan bakar minyak dan 10 ABK asal Indonesia terbalik di perairan laut lepas 13 mil dari Santiaolun, Yunlin dini hari tadi (19/8/2021) pukul 5 waktu setempat.

Patroli laut setelah menerima laporan segera mengirim tim penyelamat menuju TKP dan sekitar pukul 6:55 pagi Tim Patroli laut Kinmen sudah sampai di lokasi terlebih dahulu.

Pada saat itu, kapal kargo “Fulin 88” sudah dalam keadaan miring di air, dan di samping kapal barang yang tenggelam ada 3 rakit mengambang di air, banyak orang yang melambaikan tangan minta pertolongan.

Awak kapal patroli laut Kinmen dengan mengenakan pakaian pelindung segera mengerahkan perahu penyelamat untuk menyelamatkan 10 awak kapal asal lndonesia(ABK) dan tidak ada korban.

Kemudian mereka dipindahkan ke dek kapal oleh kapal patroli PP-3559 yang dikirim oleh Tim Patroli laut 13. Setelah itu mereka dibawa ke patroli laut pelabuhan Budai, Chiayi pada pukul 09.42.

Setelah dilakukan disinfeksi tahap awal, terkait dengan proses ABK selanjutnya akan diserahkan ke Pusat Pengendalian Distrik Departemen Pengendalian Penyakit Distrik Selatan, Satuan Tugas Khusus Departemen Imigrasi Kabupaten Chiayi, Biro Kesehatan Kabupaten Chiayi, Puskesmas Budai dan unit lainnya.

Adapun dugaan sementara penyebab terbaliknya kapal kargo dengan berat kotor 1.138 ton dan memiliki 10 ton bahan bakar minyak dan 200 liter minyak pelumas dalam kabin itu murni kecelakaan, karena tidak ditemukan adanya kebocoran minyak dal kapal tersebut.



Related Articles