Breaking News

Kapal Ikan Menghantam Karang dan Tenggelam, 4 Awak Kapal Termasuk 1 ABK Indonesia Belum Diketahui Nasibnya

Kapal ikan Yu shun sheng 168 (魚順昇168號) yang dikabarkan menabrak karang dan tenggelam telah ditemukan oleh kapal ikan lain, namun ke empat awak kapalnya belum diketahui nasibnya.

Dilansir Liberty Times News (6/5/2021), sekitar pukul 10 pagi waktu Taiwan Tim patroli laut menerima laporan bahwa kapal ikan Yu Shun Sheng 168 menghantan karang batu dan hilang kontak di 8.3 mil Barat Daya perairan Elunpi.

Tim penyelamat segera meluncur ke TKP untuk memberikan pertolongan. Pencarian dilakukan hingga siang hari, namun mereka tidak menemukan bangkai kapal di sana, hanya melihat adanya bekas tumpahan minyak.

Hingga sekitar pukul 18:20 waktu setempat kapal ikan Fu Yi Ching No. 2 melaporkan bahwa mereka menemukan kapal Yu Shun Shing 168 akan tetapi tidak melihat adanya awak kapal di sana.

Lagipula, sebagian dari kapal sudah tenggelam ke laut, hanya tinggal bagian depan kapal yang masih kelihatan itupun hampir saja tenggelam.

Sebagaimana diketahui, kapal Yu Shun Sheng 168 tersebut berangkat berlayar pada 5 Mei kemarin, namun pada tengah malam tiba-tiba kapal menghantam karang. Sebelum kapal tenggelam kapten kapal menelpon Tim patroli laut meminta bantuan.

Di dalam kapal ada empat orang awak kapal diantaranya 1 kapten kapal, dua orang warga Taiwan dan satu orang ABK asal Indonesia. [HaniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.