Breaking News

Kabur dari Tempat Karantina Nantou, PMI Asal Batang Terciduk Dalam Waktu 10 Jam

Seorang PMI berinisial BA berhasil ditangkap kembali setelah melarikan diri dari tempat karantina terpadu di Nantou, Taiwan pada 15 Mei lalu.

BA yang masuk Taiwan dengan job ABK melarikan diri pada 15 Mei sekitar pukul 2 dini hari dan berhasil ditemukan dalam waktu 10 jam.

Ia terbang ke Taiwan pada 10 Mei dengan pasawat China Airlines lalu dikarantina di kamar yang terletak di lantai satu, BA memecah jendela kamar kemudian melarikan diri ketika petugas tidak memperhatikannya.

Petugas mengetahuinya pagi sekitar pukul 9 ketika mereka tidak melihat BA sarapan. Kemudian petugas mendatangi kamarnya Dan ternyata kamarnya sudah kosong.

Melalui camera CCTV petugas mengetahui kalau BA melarikan diri sekitar pukul 2 dini hari dengan memecah jendela.

Kemudian mereka segera menghubungi beberapa instansi terkait termasuk meminta bantuan Faisal Soh untuk segera melakukan pencarian dan akhirnya berhasil ditemukan.

Dinas kesehatan merasa sedikit legal setelah mengetahui hasil test nya negatif sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

Namun apakah tindakan BA tersebut akan dikenakan denda, menurut Dinas kesehatan semua diserahkan ke pusat pengendalian penyakit menular CDC. [haniTW]



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.