Breaking NewsPMI Malaysia

Jenazah Pekerja Migran Indonesia yang Meninggal di Hospital Tawau Malaysia Telah Diantar Pulang ke Nunukan

Jenazah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal di Malaysia akhirnya sudah diantar pulang ke tanah air melalui Pelabuhan Lintas Batas Laut, Liem Hie Djung Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (10/8/2021) pukul 13.00 WITA.

Almarhum yang bernama Budi bin Jamal diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Hospital Tawau, Malaysia pada 1 Agustus 2021, pukul 15.44 waktu setempat. Kepulangan jenazah pahlawan devisa negara itu dikawal oleh LO Polri, Ilo TNI, Satgas Konsulat RI di Tawau, termasuk perwakilan keluarga almarhum dengan menggunakan Speedboat Boos q Ann Express Nomor TW 6352/6/P.

Kepala BP2MI Nunukan, AKBP FJ Ginting mengatakan almarhum merupakan salah satu dari 187 PMI yang rencananya akan dideportasi dari Tawau namun karena ada tahanan yang positif maka mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari, termasuk almarhum. Di saat karantina itulah, almarhum mengalami masalah pada otot jantung sehingga membuat dirinya sempat merasakan sesak nafas.

Sebelum meninggal dunia, almarhum sudah melakukan swab PCR tetapi hasilnya negatif Covid-19 sehingga bisa dipastikan meninggalnya bukan karena virus Covid-19. Ginting menuturkan bahwa pemulangan jenazah baru bisa dilakukan hari ini lantaran Konsulat RI di Tawau kesulitan dalam menelusuri identitas almarhum. Selama sepekan jenazah disimpan di dalam freezer Hospital di Tawau.

Darnichn.



Related Articles