Breaking NewsPMI Taiwan

Jambak Hingga Tuang Air Panas ke Badan Nenek, PMI Taiwan ini Sebut Begitulah Cara Merawat Orang Tua di Indonesia

Seorang Pekerja Migran Indonesia yang bekerja sebagai TKW di Kaohsiung Taiwan dilaporkan majikannya dengan tuduhan telah melakukan penyiksaan kepada pasien yang sudah nenek penderita stroke dan pikun.

Majikan menyadari nenek dianiaya karena berawal dari ditemukannya memar dan biru-biur di badan nenek, majikan sempat berpikir itu disebabkan karena obat yang diminum nenek tidaklah cocok. Karena kondisi ini, lantas nenek dibawa ke dokter oleh majikan namun betapa kagetnya sang majikan saat dokter menyatakan bahwa tanda memar itu diakibatkan benda tumpul yang sengaja dipukul atau dibenturkan.

Saat majikan mengintrogasi PMI tersebut, dia mengaku tidak tahu apa-apa dan dari situlah majikan lalu memeriksa CCTV yang terpasang dan tercengangnya majikan menemukan video bukti penganiayaan tersebut.

PMI itu terbukti sedang memukul kepala nenek lalu menuangkan air panas ke bagian tubuh nenek dan bahkan sampai menjambak rambut si nenek. Dari kejadian ini, awalnya majikan masih memberikan maaf dan kesempatan kepada PMI tersebut karena dianya berjanji tidak akan melakukan dan mengulanginya lagi.\

Namun ternyata, baru 2 hari dimaafkan, majikan kembali mendapati PMI itu menyiksa nenek kembali dan itu terlihat jelas di CCTV. Saat ditanya, PMI itu mengatakan bahwa di Indonesia memang begitu cara merawat nenek atau orang tua dan hal ini semakin membuat majikan geram.

Walaupun PMI tersebut sudah menulis surat pernyataan bersalah dan mengundurkan diri, kasus penganiayaan ini akan tetap dilanjutkan ke jalur hukum. Bila memang nantinya terbukti bersalah atas keputusan dari pengadilan maka PMI tersebut akan terancam hukuman blacklist dan dideportasi dari Taiwan.

Darnichn.



Related Articles