Breaking NewsPMI lainnya

Inalillahi, Satu Lagi Pahlawan Devisa Kita yang Meninggal di Negeri Orang, Widodo Alias Japar

Dikabarkan sakit, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Ngrogung Ngebel meninggal dunia di Hongkong. Adalah Widodo alias Japar (52) yang dikabarkan menghembuskan nafas terakhir saat akan berangkat bekerja. Hanya saja hingga saat ini keluarga tidak mengetahui pasti penyebab meninggalnya korban karena sakit apa.

Ipung Subagyo, staf pemerintahan desa Ngrogung mengatakan warganya yang lebih dikenal dengan nama pak Japar itu bekerja di Hongkong sebagai penjaga kebun. Almarhum bekerja bersama istrinya 6 tahun terakhir dan tidak memiliki anak. 2 tahun lalu sempat pulang ke kampung halaman, kemudian kembali lagi.

Pihaknya mengetahui meninggalnya pak Japar dari istri dan teman-teman almarhum di Hongkong yang memberi tahu keluarga besar di Ngrogung. Sosok almarhum sendiri sangat dikenal karena menjadi pemain reog di Hongkong. Rencananya jenazah akan dimakamkan di kampung halaman Ngrogung, dimana pihaknya masih menunggu proses pemulangan.

Sementara itu, Morch Bedianto yang merupakan kepala Dinas Tenaga Kerja membenarkan ada PMI asal Ngrogung Ngebel atas nama Widodo meninggal dunia di Hongkong. Almarhum dijadwalkan tiba di Ponorogo awal Oktober nanti. Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya PMI berusia 52 tahun namun kuat dugaan karena sakit.

Darnichn.



Related Articles