Breaking NewsPMI Malaysia

Imigrasi Malaysia Buka Loket Khusus Lagi untuk Program Rekalibrasi Pulang di Pelabuhan Pasir Gudang, Johor

Departemen Imigrasi Malaysia (JIM) membuka loket khusus lagi untuk Program Rekalibrasi Pulang di Pelabuhan Pasir Gudang, Johor.

Pembukaan loket khusus di pintu masuk laut ini untuk memberikan kemudahan pekerja migran ilegal atau yang diistilahkan Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang ingin pulang ke negara asal menggunakan feri.

Loket khusus ini telah dibuka secara resmi pada Minggu 15 Agustus 2021.

Pada hari Senin, 16 Agustus 2021, Pengarah JIM Negeri Johor, Baharuddin Tahir meninjau langsung proses kepulangan PATI di konter khusus ini.

Sebelumnya, JIM telah membuka loket khusus pelayanan imigrasi untuk Program Rekalibrasi Pulangdi bandara KLIA1 dan KLIA2 di Kuala Lumpur untuk jalur penerbangan pesawat terbang dan loket khusus di Pelabuhan Stulang Laut Johor untuk jalur laut.

Adapun syarat untuk mengikuti Program Rekalibrasi Pulang melalui loket khusus di pelabuhan Pasir Gudang, Johor sama dengan syarat yang ditetapkan di loket-loket khusus yang telah dibuka sebelumnya, yaitu memiliki dokumen perjalanan [Passport/ SPLP] yang masih berlaku, memiliki tiket tiket pulang ke negara asal, memiliki hasil test PCR negatif (dapat dilakukan di klinik mana pun), membayar Check Out Memo sebesar RM 500 dengan cara pembayaran elektronik (debit, credit card, Touch n Go) dan harus datang langsung datang ke loket imigrasi di pelabuhan. (rozi_EM)



Related Articles